Indikator
  • Undercontruction

Yuk, Buat Scrub Alami untuk Mengatasi Wajah Berminyak

Home / Gaya Hidup / Yuk, Buat Scrub Alami untuk Mengatasi Wajah Berminyak
Yuk, Buat Scrub Alami untuk Mengatasi Wajah Berminyak Scrub wajah dari air perasan lemon. (FOTO: Okezone)

TIMESTRENGGALEK, JAKARTAWajah berminyak menjadi masalah kulit wajah yang sering terjadi. Salah satu cara untuk mengatasi wajah berminyak adalah dengan menggunakan scrub. Sudah banyak yang menjual berbagai macam jenis scrub. Jika menginginkan scrub alami untuk wajah, Anda bisa membuatnya sendiri lho.

Berikut 3 scrub wajah alami yang bisa mengatasi masalah kulit berminyak dan masalah kulit lainnya, dilansir dari Klik Dokter.

1. Scrub wajah dari havermut (oats)

Scrub wajah ini bisa membantu untuk mengatasi kulit yang berminyak. Cara membuatnya juga sangat mudah. Cukup campurkan dua sendok havermut (oats) dengan air secukupnya.

Untuk menggunakan scrub ini, Anda tinggal menggosokkannya ke wajah Anda. Diamkan dulu selama 5 hingga 6 menit, baru bilas hingga bersih.

2. Scrub wajah dari air perasan lemon

Ekstrak buah lemon bisa mencerahkan warna kulit wajah dan mengatasi jerawat serta noda kulit. Anda bisa membuat sendiri lho scrub dari buah lemon ini.

Anda hanya perlu mencampurkan 2 sdm garam laut, 1/2 sdm air perasan jeruk lemon, dan 1 putih telur. Campurkan semua bahan, gosokkan ke area wajah Anda, diamkan selama beberapa menit baru bilas dengan air hangat suam-suam kuku. 

3. Scrub wajah dari tepung jagung

Scrub dengan bahan dasar tepung jagung bisa menyerap minyak berlebih di kulit wajah sekaligus membuat tekstur kulit lebih halus.

Untuk membuatnya, Anda hanya perlu mencampurkan 2 sdm tepung jagung, 1 sdm air perasan jeruk lemon, dan 1 sdt yogurt. Campurkan ketiga bahan, lalu gosokkan ke wajah Anda. Pijat wajah Anda selama 2-3 menit dengan menggunakan scrub ini. Setelah itu diamkan dulu selama 5 menit, kemudian bilas dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin.

Itulah tiga scrub alami untuk wajah yang dapat mengatasi wajah berminyak. Penggunaan bahan-bahan yang lebih alami untuk perawatan kulit ini bisa dikatakan memiliki risiko yang lebih sedikit. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com