Pemkab Magetan Siapkan Dana Rp 36 Miliar untuk Tangani Covid-19

Home / Berita / Pemkab Magetan Siapkan Dana Rp 36 Miliar untuk Tangani Covid-19
Pemkab Magetan Siapkan Dana Rp 36 Miliar untuk Tangani Covid-19 Bupati Suprawoto (batik) saat kunjungi kawasan physical distancing di Desa Blaran Kec. Barat Kab. Magetan. (Foto: Humas Pemkab Magetan/Times Indonesia)

TIMESTRENGGALEK, MAGETANPemkab Magetan, Jawa Timur, menyiapkan anggaran Rp36 miliar dari APBD 2020 untuk penanganan penyebaran virus corona. Hal tersebut diputuskan Bupati Suprawoto dalam rapat bersama organisasi perangkat daerah (OPD) di posko covid-19 di Jl Pahlawan.

"Ada beberapa skenario yang kita siapkan. Setidaknya ada tiga skenario," ujar bupati usai rapat bersama OPD, hari ini, Rabu (1/4/2020).

Dana APBD senilai Rp 36 miliar tersebut penggunaan terbesar untuk penanganan kesehatan. Termasuk pembelian obat dan alat pengaman diri (APD). "Ploting untuk bidang kesehatan besar. Sekitar 80 persen dari Rp 36 miliar," kata Suprawoto.

Selain rapat tentang anggaran, Pemkab Magetan mengambil langkah strategis penanganan covid-19 ini. Di antarnya, bupati meminta  kepada semua OPD untuk melaksanakan tugas dan kegiatan agar fokus ke penanganan virus corona.

"Termasuk menyisir anggaran yg tidak prioritas, seperti perjalanan dinas, bimtek, diklat, sosialisasi, acara seremonial, dan peringatan apapun untuk diarahkan ke penanganan covid-19," ujarnya.

Kepada camat dan kepala desa diminta untuk mengimbau para perantau asal Magetan agar tidak mudik dahulu pada ramadan dan lebaran tahun ini karena darurat covid-19. Termasuk, memberikan surat edaran jangan mudik dulu ke berbagai paguyuban, ikatan, keluarga besar Magetan di perantauan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com