Gus Wahid Jumali Lc, Anggota FPKB DPRD Provinsi Serahkan Bantuan APD

Home / Berita / Gus Wahid Jumali Lc, Anggota FPKB DPRD Provinsi Serahkan Bantuan APD
Gus Wahid Jumali Lc, Anggota FPKB DPRD Provinsi Serahkan Bantuan APD Gus wahid Jumali serahkan APD untuk tenaga media di Puskemas. (FOTO : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESTRENGGALEK, BANJARNEGARA – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Gus Wahid Jumali Lc, bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jateng menyerahkan bantuan APD ke 8 Puskesmas di Banjarnegara, Sabtu (24/5/2020).

Secara simbolis, bantuan diserahkan Gus Wahid kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara, dr Ahmad Setiawan MKes selanjutnya diserahkan kepada 8 Puskesmas penerima APD yang dipusatkan di  Puskemas 1 Sigaluh. Masing - masing puskesmas mendapatkan 20 hazmat dan 2 bok masker bedah.

serahkan-APD-4.jpg

Penerima bantuan APD adalah Kepala Puskesmas I Sigaluh Asrinah MKes, dr Diyah (Puskesmas Banjarmangu2), Windi SKM (Banjarmangu1), Widya (Sigaluh2), Anwar (Madukara2), Ari Eka (Pagentan2) dan Wahono (Pagentan1).

Gus Wahid didapingi Holy Kurniawati SKM Kabid Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan DKK Banjarnegara mengapresiasi petugas medis dari dinas kesehatan sebagai garda terdepan penanganan Covid-19 telah bekerja secara cepat dan maksimal.

"Mudah-mudahan kerja keras para tenaga medis dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT dan medapat pahala yang setimpal," kata Gus Wahid.

serahkan-APD-5.jpg

Terpisah kepala DKk Banjarnegara dr Àhmad Setiawan menyampaikan terima kasih kepada DKK Provinsi dan Gus Wahid Jumali anggota DPRD Provinsi Jateng. Karena bantuan APD dan sejenisnya seperti masker bedah dan kesehatan sangat dibutuhkan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Puskesmas Sigaluh 1 Asrinah MKes. "Kami memang masing butuh banyak APD karena kita belum tahu situasi ke depan. Mudah mudahan pandemi Covid -19 segera berakhir," ucap Asrinah.

Usai menyerahkan bantuan Gus Wahid Jumali didampingi Holy Kurniawati SKM mengunjungi Rumah Singgah pasien Covid-19 di Gedung Baru Puskesmas I Sigaluh dan SKB Banjarnegara.

Gus Wahid juga mendapat pesanan dua ingkung ayam dari pasien Covid-19 untuk lebaran besok.  "Nanti, kami akan kembali lagi untuk menyerahkan sembako kepada petugas yang berjaga di dua rumah singgah ini," imbuh Gus Wahid Jumali, anggota FPKB DPRD Provinsi Jawa Tengah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com