Wali Kota Madiun, H. Maidi: Disiapkan Nasi Bungkus Berisi Daging Kurban untuk Warga

Home / Berita / Wali Kota Madiun, H. Maidi: Disiapkan Nasi Bungkus Berisi Daging Kurban untuk Warga
Wali Kota Madiun, H. Maidi: Disiapkan Nasi Bungkus Berisi Daging Kurban untuk Warga Wali Kota Madiun H. Maidi menyerahkan hewan kurban di Masjid Agung Baitul Hakim. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESTRENGGALEK, MADIUN – Semua kegiatan boleh dilakukan, tetapi tidak boleh lepas dari penerapan protokol kesehatan. Begitulah penegasan Wali Kota Madiun H. Maidi saat meninjau hewan kurban di Masjid Agung Baitul Hakim Kota Madiun, Jumat (31/7/2020).

"Dengan adanya Covid-19, pola kita harus berbeda, protap ada untuk menjaga kita semua," ujar Wali Kota Madiun H. Maidi.

Maidi menambahkan, daging hewan kurban akan serahkan kepada yang berhak menerima. Lalu jika masih tersisa akan dimasak dan dibagikan kepada masyarakat.

Masjid-Agung-Baitul-Hakim.jpg

"Untuk mengoptimalkan daging kurban, nanti Selasa atau Rabu akan kami jadikan kurang lebih 3.000 nasi bungkus berdaging kurban untuk dibagikan kepada masyarakat," tambahnya.

Hal tersebut dilakukan agar peningkatan imun khususnya masyarakat menengah ke bawah dan yang berhak menerima hewan kurban dapat merata.

"Jadi tidak sekali menerima sekarang, mungkin satu minggu lagi yang sudah di jadikan nasi daging kurban," tuturnya.

Di sisi lain Pemkot Madiun juga membagikan sayur, susu, dan telur setiap hari. Dengan adanya tambahan nasi bungkus berdaging kurban, diharapkan masyarakat Kota Madiun sehat dan Covid-19 tidak dapat masuk.

Sementara itu di Masjid Agung Baitul Hakim Wali Kota Madiun akan menyembelih 10 ekor hewan kurban, di antaranya 6 kambing dan 4 sapi yang salah satunya berbobot kurang lebih 1,5 ton.  (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com