Banyak di Pasaran, Begini Cara Memilih Masker Kain yang Tepat

Home / Gaya Hidup / Banyak di Pasaran, Begini Cara Memilih Masker Kain yang Tepat
Banyak di Pasaran, Begini Cara Memilih Masker Kain yang Tepat Masker kain dari bahan katun paling direkomendasikan. (dok/TI)
Fokus Berita

TIMESTRENGGALEK, JAKARTA – Banyak di pasaran, begini cara memilih masker kain yang tepat sejak diberlakukannya new normal, semua orang wajib menggunakan masker jika berkegiatan di luar rumah. Hal tersebut menjadi ladang bisnis produsen masker kain, baik rumahan maupun produksi skala besar.

Ragam bentuk, warna dan bahan masker ditawarkan. Kadang membuat bingung, masker kain mana yang paling tepat digunakan?

Saat memilih masker, pastikan masker lebar yang dapat menutup bagian atas hidung sampai area dagu. Selain itu, pastikan masker kain terpasang pas atau dapat menutup mulut dan hidung dengan sempurna. 

Anda bisa mengaturnya dengan tali atau karet elastis. Tapi yang paling penting, masker benar-benar pas. Masker kain tiga lapis (dengan lapisan yang bisa diberi tisu untuk filter tambahan) lebih bagus dibanding masker kain dua lapis.

Sementara untuk bahan Saat memilih bahan masker kain, pertimbangan utamanya adalah efektivitas mencegah droplet dan dapat nyaman digunakan untuk bernapas. 

Katun adalah bahan masker kain yang paliing direkondasikan. Hindari kain tenun, kain rajutan, kain poliester, spandeks, kain yang susah kering, atau kain yang mudah lembab. Kain yang susah kering dan mudah lembap rentan menjadi sarang kuman berkembang biak. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com