Bagikan Foto Bertoga, Ini Pesan Dibalik #WisudaLDR2020 di Media Sosial

Home / Gaya Hidup / Bagikan Foto Bertoga, Ini Pesan Dibalik #WisudaLDR2020 di Media Sosial
Bagikan Foto Bertoga, Ini Pesan Dibalik #WisudaLDR2020 di Media Sosial beri semangat pada #WisudaLDR2020

TIMESTRENGGALEK, JAKARTA – Pesohor di Tanah Air ramai-ramai memasang foto saat wisudanya dengan #WisudaLDR2020. Hastag tersebut untuk menyemangati siswa maupun mahasiswa yang tak dapat melaksanakan wisuda karena pandemi covid- 19.

Wisuda atau upacara kelulusan biasanya digelar dengan mengumpulakan wisudawan beserta orang tuanya. Kondisi tersebut jelas tak mingkin digelar disaat pandemi seperti saat ini. Physical dan social distancing wajib diterapkan agar virus tak merajalela.

beri-semangat-pada-WisudaLDR2020.jpg
Najwa Shihab membagikan sederet potret pada momen wisuda. Ia menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Ada pesan semangat yang turut ia sampaikan melalui unggahan di akun Instagram, Kamis, 4 Juni 2020.

Di kolom keterangan, ia menulis bahwa unggaha potret wisuda tersebut bukan ingin membuat angkatan 2020 sedih karena tidak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya.

"Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik untuk kasih pesan semangat bagi adek-adek lulusan 2020 sambil nostalgia," tulis Najwa Shihab.

Najwa juga memuji wisudawan 2020 yang berhasil lulus meski di tengah pandemi.

Tak ingin menyemangati wisudawan 2020 sendirian, Najwa juga menantang beberapa orang penting untuk memposting foto masa wisudanya dengan #WisudaLDR2020. Najwa mengajak Menteri BUMN Erick Thohir, Sandiaga Uno, Meutya Hafid, Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Iwet Ramadhan, dan Maudy Ayunda.

Sandiaga-Uno.jpg

Sandiaga Uno menjawab tantangan Najwa. Ia memposting foto saat wisuda dari George Washington University, di Washington D.C pada tahun 1992. Foto itu saat Sandi menyelesaikan pendidikan master di bidang keuangan dan investasi.

"Yang membuatnya menjadi sangat berkesan adalah karena sekolah kami dekat dengan White House atau Gedung Putih Istana Kepresidenan Amerika Serikat, maka prosesi wisuda dilakukan di pelataran taman di depan gedung putih tersebut," tulis Sandi di kolop caption.

Tak ketinggalan Sandi juga menyemangi para wisudawan 2020. "Untuk anak-anak onlineku, para lulusan di tahun Covid ini, termasuk anak saya Atheera yang lulus tahun ini dan diwisuda melalui virtual, jangan berkecil hati karena wisudanya harus LDR-an. Justru ini menjadi special moment yang tak terlupakan. Tidak akan ada yang bisa lupa dengan tahun 2020, tahun di mana kita mengakselerasi digitalisasi," tulis Sandi.


Dian-Sastrowardoyo.jpg

Aktris kenamaan Dian Sastrowardoyo juga menanggapi tantangan Najwa Shihab. Dian memposting foto manisnya saat diwisuda. Ia juga menyemangati sekaligus memuji para wisudawan yang tak bisa melaksanakan upacara wisuda secara fisik.

"Kalo kata salah satu dosen saya dulu, baca buku dan bergadang itu seperti proses 'Purgatory intelektual' dalam analogi Dante, seseorang hanya akan menjadi terlahir kembali dalam keadaan yang lebih intelek, setelah berhasil melewati proses lama yang sangat nggak enak yang berisi salah satunya: bikin skripsi, dan 'mengunyah' dan 'mencerna' banyak sekali buku. Selamat dek, kalian sudah berhasil melewati purgatori intelektual kalian. Lahirlah menjadi manusia yang jauh lebih berpengetahuan, lebih berkeahlian, dan lebih kompeten daripada diri kalian pas baru masuk kuliah dulu. Proficiat! (Latin: selamat!)," tulis Dian.


Meutya-Hafid.jpg

Meutya Hafid juga menjawab tantangan Najwa. Tak sekadar pamer mengenakan toga, Meutya juga memberikan semangat. "Meski tidak pakai toga, tidak naik panggung dengan kebaya yang dipesen jauh jauh hari dan tidak foto sama yang terkasih, tapi kalian pasti jadi generasi Pembeda. Generasi tangguh yang mampu membalikkan cobaan saat ini menjadi kemajuan, bagi kita semua," tulisnya.

Tak hanya para pesohor, nyatanya pengguna medsos juga ramai-ramai memposting foto wisuda dengan hastag #WisudaLDR2020 .(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com