BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan Mesin Potong Rumput ke Petani Bondowoso

Home / Berita / BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan Mesin Potong Rumput ke Petani Bondowoso
BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan Mesin Potong Rumput ke Petani Bondowoso Penyaluran bantuan mesin potong rumput dari BPJS Ketenagakerjaan oleh Bupati Bondowoso Amin Said Husni. (FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESTRENGGALEK, BONDOWOSO – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan bantuan mesin potong rumput kepada petani kopi yang ada di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, menuturkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan merupakan lembaga yang memiliki keuangan cukup besar dari iuran premi yang dibayarkan para peserta. Karena itu, sejak awal ia berharap kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan Bondowoso harus dibarengi dengan penyaluran bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR).

"Alhamdulillah bisa diwujudkan seperti sekarang," tutur Amin, Senin (30/10/2017).

Selain itu, Amin menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menyambut baik ajakan untuk bergabung dalam program iuran bersama BPJS Ketenagakerjaan. Setelah mendaftarkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Amin juga mendaftarkan seluruh Kepala Desa (Kades) beserta perangkatnya untuk bergabung menjadi peserta dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Sehingga para Kades dan perangkatnya ini bisa hidup lebih sejahtera dan tidak perlu takut apabila sewaktu-waktu musibah itu datang," kata Amin.

Bupati-AMin-BvSDRq.jpg

Sementara itu, Kewal Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Abdul Kholik mengatakan Bondowoso merupakan salah satu Kabupaten yang patuh pada aturan yang ditetapkan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Karenanya untuk memberi perhatian lebih pada peningkatan sektor pertanian kopi yang saat ini tengah berkembang, BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan mesin potong rumput kepada 44 kelompok tani di Kabupaten setempat. 

"Alangkah baiknya jika BPJS Ketenagakerjaan bisa berkontribusi dalam mengembangkan kopi di Bondowoso," ujarnya. 

Kholik juga mendorong pekerja di sektor informal untuk ikut serta menjadi bagain dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Prosedurnya sama saja. Mendaftar, melaporkan kemudian membayar iuran. Otomatis setelah itu segala pelayanan akan bisa didapatkan oleh setiap peserta," ucapnya.

Hadir dalam acara itu para Pimpinan BPJS Jember dan Bondowoso, Pimpinan BNI Bondowoso, DPMPTSP dan Ketenagakerjaan Purno Winardi, Ketua Kelompok Petani Kopi dan Petani Kopi yang ada di Bondowoso.(*) 

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com