Paling Layak, Revitalisasi Lahan Bekas Tambang Rakyat di Kabupaten Malang

Home / Berita / Paling Layak, Revitalisasi Lahan Bekas Tambang Rakyat di Kabupaten Malang
Paling Layak, Revitalisasi Lahan Bekas Tambang Rakyat di Kabupaten Malang Fakultas Pertanian Program Studi Ilmu Tanah Universitas Brawijaya melakukan uji sampel di Desa Bambang kecamatan Wajak. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESTRENGGALEK, MALANG – Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI memiliki design untuk revitalisasi lahan akses terbuka bekas pertambangan rakyat di Kabupaten Malang.

Detail Engineering Design (DED) yang dilakukan oleh Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan memuat beberapa kajian dalam melakukan revitalisasi lahan bekas tambang.

Bahkan 23/11/2017 lalu tim dari Fakultas Pertanian Program Studi Ilmu Tanah Universitas Brawijaya sudah melakukan uji sampel di desa Bambang kecamatan wajak.

Pengambilan sampel ini sebagai wujud tindak lanjut kementrian lingkungan hidup dalam menjadikan desa Bambang menjadi percontohan pemulihan kerusakan lahan akses terbuka bekas pertambangan rakyat.

Program selanjutnya akan diadakan rapat koordinasi terkait dengan DED dari Pemulihan kerusakan lahan akses terbuka bekas pertambangan rakyat dengan mengundang Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat tanggal 9 November 2017 mendatang. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com