Akses Jalan Mulus, Warga Solor Gelar Syukuran

Home / Berita / Akses Jalan Mulus, Warga Solor Gelar Syukuran
Akses Jalan Mulus, Warga Solor Gelar Syukuran Selametan desa Solor, Kecamatan Cermee. (Foto: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESTRENGGALEK, BONDOWOSO – Sebagai bentuk rasa syukur atas perbaikan akses jalan menuju destinasi wisata Batu Susun, warga desa Solor, Kecamatan Cermee menggelar acara pengajian dan pembacaan yang dilaksanakan langsung di depan Batu Susun. 

"Selamatan desa dan syukuran atas dibangunnya infrastruktur di desa Solor," tutur Suhari Ali selaku Camat Cermee, Kamis (2/11/2017).

Suhari menambahkan usai perbaikan jalan tersebut, banyak manfaat yang dirasakan warga, "Akses pendidikan mudah, efisiensi hasil bumi dan yang terpenting adalah kunjungan wisatawan ke Batu Susun meningkat," katanya. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso tengah mengembangkan kawasan Batu Susun Solor yang dikenal dengan Stonehenge van Java.

Hal ini diawali dengan perbaikan infrastruktur jalan yang menelan anggaran sebesar Rp 11,038 miliar dengan panjang jalan 9,5 kilometer.

selamatan-deso-sororsofyaxZsY4.jpg

Suhari berharap dengan mulusnya akses jalan seperti saat ini, bisa memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, ia juga optimis bahwa perbaikan infrastruktur juga dapat mendorong kesadaran masyarakat pada pentingnya pendidikan.

"Sehingga hal itu juga bisa digunakan untuk menekan angka pernikahan dini yang saat ini masih cukup tinggi," ucapnya. 

"Masyarakat juga mempunyai peran sangat penting dalam proses pemeliharaan hasil pembangunan. Karena itu, saya mendorong untuk menjaga agar bisa pembangunan bisa dirasakan bersama-sama," pungakasnya.

Dalam acara itu, diundang seorang mubaligh dari Yaman yakni Habib Alwi bin Abdullah Alayidrus. Hadir pula KH Moh Tamim sofyan, KH Qodir Syam dan jajaran PCNU Kabupaten Bondowoso. Terlihat ribuan warga memadati wahana wisata Batu Susun untuk ikut berdoa dan mengucap syukur. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com