Kementerian ESDM Berbagi ke Nelayan Lamongan

Home / Berita / Kementerian ESDM Berbagi ke Nelayan Lamongan
Kementerian ESDM Berbagi ke Nelayan Lamongan Nelayan Lamongan menerima bantuan paket perdana konverter kit dari Kementerian ESDM melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kamis (2/11/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESTRENGGALEK, LAMONGAN – Ratusan nelayan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mendapatkan bantuan paket perdana konverter kit (konkit) dari Kementerian ESDM melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

Pembagian konkit yang diberikan secara gratis ini diberikan ke 279 nelayan yang menggunakan kapal perikanan kecil di Pantai Paciran, Kabupaten Lamongan, Kamis (2/11/2017).

“Konversi BBM ke LPG untuk kapal perikanan bagi nelayan kecil sungguh sangat memiliki makna terhadap upaya melakukan diversifikasi energi,  sebagai pilihan-pilihan yang dapat disediakan kepada masyarakat pengguna energi, khususnya para nelayan,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Susyanto mewakili Dirjen Migas saat menyerahkan secara simbolis paket perdana konkit

Menurut Susyanto, pembagian konkit untuk nelayan kecil ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mewujudkan Program Konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG).

“Ini sebagai upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memberikan energi yang bersih dan murah,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, manfaat dari LPG seperti emisi bahan bakar gas yang rendah akan membuat penurunan tingkat pencemaran lingkungan secara signifikan. “Konversi BBM ke LPG menjadi bentuk perlindungan lingkungan untuk generasi anak-cucu kita  yang akan datang. Konversi BBM ke LPG menjadi bentuk investasi jangka panjang untuk masa depan bangsa," ucapnya.

Ia pun membeberkan, program pembagian konkit telah dilakukan sejak tahun 2016 di mana sebanyak  5.473 unit paket perdana telah dibagikan di 10 Kota/Kabupaten pada 5 provinsi. Pada tahun 2017, paket konkit akan dibagikan sebanyak 17.081 unit dengan total anggaran Rp 120,92 miliar. Penerima konkit ini tersebar di 28 Kabupaten/Kota.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com